Minggu, 20 Januari 2013

Pidato ==> Bahaya BANJIR


BAHAYA BANJIR
Assalamualaikum wr. wb.
            Pertama – tama marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat, jasmani, dan rohani. Tak lupa juga shalawat serta salam kita curahkan kepada Nabi kita, Nabi Muhammad SAW, keluarganya, sahabatnya dan kita selaku umatnya hingga akhir zaman. Amin
            Zaman sekarang adalah zaman modern, meskipun sudah modern tetapi banjir masih melanda kota – kota besar di Indonesia. Akibat ulah manusia yang tidak menyadari akan pentingnya melestarikan lingkungan, seperti; membuang sampah sembarangan, membuat penyerapan air yang di jadikan proyek bangunan, adapun orang – orang yang tinggal di bantaran sungai, sehingga membuat aliran air sungai menjadi kotor dan menyempit yang membuat air meluap kepermukiman warga setempat.
            Bahaya banjir dapat menimbulkan rumah warga tenggelam, membuat jalur lalu lintas menjadi macet akibat banjir, dan aktivitas warga menjadi terganggu.
            Akibat curah hujan yang tinggi dan sampah – sampah yang berserakan di bantaran sungai, hal ini kurang di sadari oleh masyarakat setempat, dan kurangnya introfeksi diri akan keindahan alam.
            Jadi, alangkah baiknya kita sebagai warga Indonesia menjaga kebersihan lingkungan sekitar, agar tetap bersih dan bebas dari banjir yang terus melanda daerah – daerah kita.
            Sekian dari kelompok kami, Mohon maaf bila ada perkataan yang kurang berkenan untuk anda. Akhir kata kami ucapkan…………
Wabilahi taupik Walhidayah,
Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh……

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar